10 Kunci Untuk Kekompakan Ideal Team

Dengan membahas menggunakan manajer atau eksekutif, galat satu mata pelajaran yg acapkali balik  artinya persoalan mereka menghasilkan tim baik kohesi.

Saham mereka?
10 Kunci Untuk Kekompakan Ideal Team
Memiliki komitmen serta motivasi karyawan
Karyawan berkomunikasi satu sama lain serta dalam solidaritas menggunakan tim
Bahwa tim kinerja dan  bahwa bisnis maju
Ayo kita melihat lebih dekat di artikel ini cara membuat kekompakan ideal team.

Tapi sebelum itu, apakah anda jelas dengan gagasan perihal gerombolan  atau tim?

Tim kohesi: perbedaan antara kelompok dan  tim

Jangan bingung gerombolan  menggunakan tim. Karena lebih sulit buat membentuk kohesi pada satu kelompok daripada pada sebuah tim.

Kelompok adalah satu set orang bersama-sama. Orang-orang yg menunggu beserta bentuk halte bus kelompok serta tidak sebuah tim.

Sebuah tim merupakan sekelompok orang yang bekerja beserta-sama buat mencapai tujuan yg sama.

Selain itu, tim mempunyai umur terbatas waktu.

Dan  sesudah tujuan tercapai, tim tak lagi harus terdapat dan  harus membubarkan.

Pada hal ini, pembangunan serta pembubaran tim harus menjadi subjek perhatian spesifik. Berpikir tentang menggunakan pelatih tim yang akan bisa buat mengatur proses tepat buat tim buat membentuk atau larut pada syarat terbaik mungkin.

Kini   mari kita beralih ke 10 tombol yg akan memungkinkan anda buat membuat kekompakan team optimal. Prinsip ini dari dari éric berne, pendiri analisis transaksional, yg bekerja di organisasi adalah referensi.

Bila tidak ada tombol-tombol ini pada tempat di tim anda, operasi absolut akan gagal. Semakin anda menempatkan tombol disajikan pada praktek, lebih efisien dan  mendukung tim anda akan.

1. Mengidentifikasi batas


Tim kohesi titik ini pertama menjawab pertanyaan: yg adalah bagian berasal tim?

Setiap orang perlu memahami apakah atau tidak mereka artinya bagian asal tim. Kriteria keanggotaan wajib  kentara.

Bila kolaborator tidak pernah datang ke rapat tim, dapat anda menduga beliau seorang anggota tim?

Buat menyampaikan contoh lain: buat menjadi bagian berasal sebuah asosiasi, anda harus membayar iuran tahunan. Itu adalah entri kriteria.

Dua. Mengidentifikasi serta diakui pemimpin

Sistem anarkis, tanpa pemimpin, dimana masing-masing merujuk kepada hukum-nya sendiri atau bahwa yg terkuat artinya ilusi. Tidak bekerja pada jangka menengah.

Tim ini lebih efisien menggunakan pemimpin daripada "pemimpin"
Setiap tim membutuhkan seseorang pemimpin diidentifikasi serta diakui sang anggota tim.

Selain itu, pengalaman membagikan bahwa tidak adanya seorang pemimpin bahkan lebih menghambat daripada kehadiran yg buruk  pemimpin.

Pemimpin dapat bernama:

  • Sebelum tim diciptakan. Dalam kasus ini, dia adalah seringkali pada kembali pembentukan tim. Dia akan mendapatkan orang-orang yg dia ingin bekerja menggunakan.
  • Sesudah tim konstitusi. Orang telah bertemu serta sekarang mereka sedang mencari seseorang pemimpin buat membimbing mereka. Pemimpin ini bisa sebagai anggota tim atau orang luar.
  • Jika pemimpin dipilih sang anggota tim, hal ini memperkuat legitimasi serta kekompakan team-nya.

Kiprah pemimpin serta lingkup tindakan wajib  jelas diidentifikasi.

3. Sebuah misi kolektif serta kiprah didefinisikan


Jika tim dibentuk, itu adalah buat menyelesaikan misi. Itulah makna, tujuan tim ini.

Misi ini harus berkaitan dengan lingkungan.

Jika tim merupakan bagian dari sebuah organisasi yang lebih besar , seperti pada masalah sebuah perusahaan, maka misi wajib  melayani visi holistik perusahaan.

Demikian jua, peran masing-masing pada tim harus didefinisikan. Dan  tujuan individu harus selaras dengan visi beserta tim.

Makna merupakan motivasi utama dari para individu untuk merogoh tindakan. Ketika tim sedang menghadapi kesulitan, orang akan hanya menempel bersama-sama Bila arti dari "mengapa mereka ditetapkan" bertenaga serta beserta.

4. Sebuah visi yg jelas individu


Masing-masing anggota wajib  merasa sah dan  memiliki visi yg jelas perihal nya kawasan di tim.

Visi individu artinya terkait erat dengan nilai-nilai setiap orang pada tim.

Menggunakan demikian buat kekompakan team optimal, nilai-nilai individu masing-masing anggota harus sejalan menggunakan misi kolektif tim.

Bila hal ini terjadi, orang akan merasa "diklaim" sang tim dan  menunjukkan komitmen dan  motivasi.

5. Eksplisit hukum operasi


Aturan operasi mendefinisikan lingkungan kerja serta bagaimana buat berkomunikasi antara anggota tim.

Hukum yang unsur penting buat kekompakan team. Inilah sebabnya mengapa krusial untuk mengambil ketika di awal tim buat mendefinisikan hukum eksplisit.

Pemimpin mampu tiba menggunakan hukum sendiri. Dalam kasus ini, sangat penting buat mendapatkan anggota yang masing-masing anggota tim pada hukum.

Ini tidak boleh dipaksakan tanpa persetujuan. Bila tak dalam friksi akan tidak terelakkan di beberapa titik antara tim dan  pemimpin.

Cara terbaik buat memilih hukum adalah partisipatif mode. Menggunakan istilah lain, ini ialah tim yg lengkap, termasuk pemimpin, yg mendefinisikan aturan-aturan yg gerombolan  akan perlu buat bekerja menggunakan baik.

Metode keikutsertaan kemudian mengklaim keanggotaan yang jauh lebih baik. Tak ada seseorang pun akan dapat berkata bahwa beliau terpaksa sebagai hukum sebab ia telah hadir selama perkembangan mereka.

Tahu bahwa hukum-aturan tidak diukir dalam marmer. Mungkin diharapkan buat mengubah aturan pada tim hidup sebab lingkungan memaksa tim buat menyesuaikan diri.

Hal ini kemudian selamat mengulang lulus di hukum, menambah, membarui, atau menghapus aturan-aturan tertentu.

Hukum-aturan harus melayani pria dan  bukan kebalikannya.

Berikut ialah beberapa model berasal aturan operasi:

Kerahasiaan, co-responsibility, respon positif konfrontasi
Rasa hormat, tak terdapat rincian hubungan tanpa diskusi, kebajikan, transparansi, menyenangkan, fleksibilitas
Terdapat tidak ada hukum yg bekerja buat semua tim.

Itu sebabnya setiap tim mempunyai seperangkat aturan yg diharapkan buat menentukan secepat mungkin dalam tim konstitusi.

6. Mode pengambilan keputusan


Buat tim buat mencapai tujuannya, perlu menghasilkan keputusan.

Tapi bagaimana dia membuat keputusan itu?

Itu merupakan pertanyaan yang mendefinisikan metode pengambilan keputusan. Mode utama artinya:

Otokratis: pemimpin menetapkan sendiri dan  tim berlaku
Partai demokrat: bunyi diambil serta dominan
Sociocratique: keputusan diambil Jika terdapat tidak terdapat keberatan yg nyata
Oleh mufakat: mufakat yg kuat harus timbul
Bunyi bulat: setiap orang harus putusan bulat
Keputusan wacana bagaimana buat menghasilkan keputusan sendiri dapat memutuskan kapan tim dibuat, dengan semua anggota.

7. Arus jelas info


Mungkin  Anda tahu pepatah "hanya saya pulang lebih cepat, bersama-sama kita melangkah jauh"?

Anggota tim mampu pergi lebih jauh bersama dengan syarat bahwa mereka tahu bagaimana berkomunikasi dan  pertukaran gosip secara efektif menggunakan satu sama lain serta dengan global luar.

Itulah sebabnya mengapa sangat krusial buat memilih bagaimana informasi yg beredar dalam tim.

Berikut merupakan beberapa pertanyaan buat memperjelas arus berita dalam tim anda:

  • Yg melaporkan pertemuan dan  dimana akan tersedia?
  • Ada ruang awam buat dokumen kami?
  • Apakah merencanakan rendezvous proyek dan  apa tujuan?
  • Seberapa seringkali merupakan tim berita ihwal kemajuan proyek?
  • Informasi apa yg menentukan pemimpin buat berkomunikasi dengan tim?
  • Bagaimana kita berkomunikasi ihwal proyek di luar?

8. Badan kontrol untuk perselisihan


Kehidupan setiap tim dihiasi dengan perselisihan serta bahkan konflik antara anggotanya. Itu hal yg normal karena kita insan.

Ketika itu terjadi, yg akan mengurus mengumpulkan klaim dan  berurusan dengan mereka? Para pemimpin, anggota diidentifikasi dalam tim atau komite spesifik?

Perbedaan pendapat unexpressed akan berubah menjadi tidak dibicarakan asal saat ke waktu.  Jika mereka tidak diperlakukan, mereka dapat mengakibatkan tindakan-tindakan yang tidak terjawab, kesalahan yang tidak biasa atau tindakan bahkan sadar sabotase oleh anggota tim.

Jangan menunggu pertarungan buat berada di sana buat mengetahui bagaimana buat menghadapinya. Mengantisipasi. Hanya menikmati segala sesuatu baik buat berbicara ihwal kapan hal itu akan berubah masam.

Dalam daftar kewirausahaan, itu merupakan menulis pakta rekan ketika yang bergabung serta bahwa kami antusias dan  suka  menggunakan gagasan perihal bekerja beserta-sama. Dan  buat memasukkan kondisi pemisahan.

Tidak kentara tetapi acapkali penyelamatan saat saatnya datang!

9. Nilai-nilai beserta


Nilai-nilai yg artinya dasar asal sikap kita. Kita seluruh bertindak sesuai nilai-nilai yg krusial pada mata kita.

Untuk lumrah tindakan tim, itu wajib  mempunyai nilai-nilai bersama sang seluruh anggotanya. Nilai-nilai ini dapat berafiliasi menggunakan pelanggan, orang-orang, swatantra, makna serta profesi.

Pemimpin bisa menetapkan di nilai-nilai pendiri tim. Namun buat keanggotaan lebih baik, tim dapat menentukan nilai-nilai sendiri. Ini bergabung menggunakan proses mendefinisikan aturan umum  dari tim.

10. Tanda-tanda pengakuan


Mungkin ini akan mengejutkan anda. Sebab anda mungkin tidak membentuk sambungan ke kekompakan team.

Serta belum!

Tanda-tanda pengenalan artinya kata-kata dan  tindakan yang dilakukan buat menyampaikan pengakuan kepada seseorang. Misalnya, ini bisa sebagai terima kasih yang sederhana atau umpan balik  di pekerjaan seorang.

Setiap manusia perlu diakui dalam apa yang dia dan  apa yg dilakukannya. Orang yg mendapatkan penghargaan mempunyai kepercayaan  di dalamnya serta memberikan yang terbaik dari dirinya sendiri dalam pekerjaan.

Itu sebabnya, tim wajib  mendirikan perekonomian yg sehat indikasi pengakuan, berdasarkan kelimpahan serta tidak di kelangkaan.

Orisinil serta konstruktif umpan-pulang antara anggota tim harus didorong.

Buat pekerjaan ini, sangat krusial buat meniadakan kompetisi antara anggota tim serta buat menciptakan kolaborasi.

Click to comment